beatz d nadtz

Monday, September 11, 2006

Melihat Kelebihan & Menerima Kekurangan

Apa salahku kalo hidungku masuk dalam kategori "Hidung Hoki" ? Apa salahku kalo tanganku termasuk "Tangan Kekar" ? Apa salahku kalo aku punya mata yang sipit dan susah di make up ? Apa salahku kalo aku emang engga sempurna ?

Pernah ga liat cewe cuuuantik jalan ama cowo jelekkk trus sekilas mikir... "duhh emane cewe-nya." Pernah ga liat cewe manis trus sekilas punya pikiran "Duhhh ayu rek, sayang matanya agak juling." Atau mungkin pikiran2 semacam itu ?

G ada orang yang sempurna. Tidak aku, tidak kamu, tidak ada seorang manusiapun. Bisa ga belajar u/ melihat kelebihan seseorang, dan bukannya melihat kekurangannya ?

Vanie menjadi vanie karena wajah dan sifatnya seperti itu. Vanie adalah vanie karena apa adanya dia. Ga bisakah kamu melihat vanie yang seperti itu ? Vanie yang matanya tinggal segaris waktu ketawa lepas, Vanie yang tangannya gede ini suka pake kutung, Vanie yang lebih suka pake jeans daripada rok2an. Vanie yang kadang2 mood masak, tapi lebih sering ga mood-nya.

Bukan cuma mengeluh, ini sekalian mengingatkan diriku sendiri. Betapa perihnya hati yang lagi sensitip saat disebut2kan kekurangan2mu. Makanya, kalo g mau ngerasa perih ya jangan bikin orang lain ngerasa perih.

Perlakukan orang lain seperti kamu ingin di perlakukan oleh orang lain. Lihatlah hal2 positip tentang orang lain, dan terimalah kekurangannya sebagai manusia yang emang udah dari sononya engga sempurna. Udah kodratnya kok kalo manusia itu engga perfect, sooo jangan sampe ketidak sempurnaan itu menjadi halangan u/ melihat hal2 baik dari diri seseorang.

=p *vanie lagi sensitip*

0 comment(s):

Post a comment

<< Home