beatz d nadtz

Wednesday, October 25, 2006

Alergi ?

Bahan Bacaan : Antioksidan dan Umur Panjang

Alergi atau hipersensitivitas tipe I adalah kegagalan kekebalan tubuh di mana tubuh seseorang menjadi hipersensitif dalam bereaksi secara imunologi terhadap bahan-bahan yang umumnya nonimunogenik. Dengan kata lain, tubuh manusia berkasi berlebihan terhadap lingkungan atau bahan-bahan yang oleh tubuh dianggap asing dan berbahaya, padahal sebenarnya tidak. Bahan-bahan yang menyebabkan hipersensitivitas tersebut disebut alergen. - wikipedia

Sepertinya aku alergi anggur. Tiap kali makan anggur2an gitu, dalam hitungan jam, maka tenggorokan ini akan kerasa serik dan besoknya mulai batuk2. Padahal harusnya anggur tu cukup baik sebagai antioksidan.

Beberapa bulan yang lalu, aku ngeliat ada anggur nganggur di kulkas :p. n aku "banyak" menghabiskannya... sooo tidaklah heran kalo akhirnya 2 minggu tenggorokanku sakit n suaraku sempat suuuangar :p.

Sekitar sebulan lalu, aku beli juz anggur sekotak (1o00 ml). Satu hari aku minum segelas (ukurannya mug standard kok), trus aku minum lagi segelas besoknya. Ehhhh tenggorokanku kerasa serik n terbatuk2 sorenya. *kebanyakan lagi kayaknya*

Beberapa minggu yang lalu, kebetulan mama beli anggur di supermarket, aku sempat makan beberapa. Engga jampai 10 biji jumlahnya *seingatku*, besoknya... tenggorokanku mulai g enak dan akhirnya batuk2 sampe beberapa hari.

Beberapa jam yang lalu, aku minum energy tea grape di Down Town PTC, lagi2... tenggorokanku mendadak serik. dan aku susah u/ menyanyi ngikuti lagu2 dr radio. hiks... benarkah karena anggurnya ???

Benarkah aku alergi mbe anggur ? moga2 endak... antioksidan... mencegah penuaan dini ? >.<

2 comment(s):

Wah, ada makanan enak kok malah bikin alergi toh pan' ? apes deh...

By Blogger sus, at 9:31 AM  

aku ya heran... masalahe anggur tuh makanan enak yang mahal.... haruse ndak alergi sepanjang bukan beli sendiri ^-^

By Blogger Vanie, at 3:23 PM  

Post a comment

<< Home