beatz d nadtz

Sunday, October 22, 2006

Cowo Sinetron

Kmrn malam (Kamis 19 Oct 2006) pas dinner, aku sempat ngeliat salah satu film... hm.. tepatnya sinetron indo. mungkin juga itu salah satu serial lepas yang cuman 1x tayang. entahlah. Tp trus mendadak kpikiran lagi pikiran lama ttg crita2 dalam film.

Hmmm... gini. Kmrn tu ada adegan, ada co yang ngajak pigi seorang ce yang di sukainya (*NB: anggap namae A), trus ada ce lain (*B) yang sirik, akhirnya malah ngerjai si co mentah2. Kalo awalnya si co pengen pigi ber2 ama ce yang diincernya, cewe usil ini malah ngundangi ce2 1 kelas... (*mungkin juga 1 sekolah) k tempat janjian itu. *NB: kebetulan ce usil ini g sengaja dengar pas si co ngajak A. Hasilnya... ???!

Pas waktu janjian tiba, si co kaget n kelimpungan. hanya bisa pasrah di klilingi sgitu banyak ce. Pas si A datang, A jd kaget, kecewa plus ngamuk juga liat sgitu banyak ce yg mngelilingi co itu. Wong co itu dah bilang kalo cuman pigi ber2. skg malah.... fiuhh... g bisa disalahkan si kalo akhirnya si ce tu rodo2 ngambek. apalagi si ce kan ya ngesir gituuu.... *menurutku lho yaaaa, perlu diingat, aku kan ce ^-^*

Hmmm.. aku mikirnya gini.... aslie, kalo co tu pinter, n bener2 niatnya buat jalan ber2 ama A... napa dia g bisa nyari excuse buat meninggalkan ce2 yang berkerumun di situ dan memenuhi janjinya buat pigi ber2 ama A?
Misal, di film itu. Janjian kan di kafe, mbok ya si co pamit ke wc, escape ke luar kafe, trus nungguin ce yang disukainya itu sampe datang. langsung diajak minggat ke tempat lain yang g ada ce2 giras itu. or... langsung aja dia tlp ke ce-nya buat ngganti tempat janjian. zaman sekarang ada HP gitu lhooo! Or.... dll dehhh... pikirkan sendiri. be kreatip man !!! Jangan nunggu sampe ce yang kamu incer marah/salah paham duluan. Lebih baik mencegah daripada mengobati gitu lho! Iya kalo pada akhirnya bisa diobati.

Aku jadi mikir... kenapa si di film2, g sekali2 dibikin tokoh co yang pinter, yang bener2 idaman semua ce, dengan segala kekurangan dan kelebihannya... cowo yang bisa memperjuangkan cinta dan kehidupannya dengan penuh semangat, bukannya yang menyerah pada dunia keusilan wanita ? duhhhh...!!! atau... kalo dibikin kayak gitu, ceritanya jadi pendek kali ya ??? jadinya g bisa 10-20 tahun tayang terus ? gitu tah ?

Aku jadi mikir... apa co2 yang terlibat di dunia perfilman itu g ada yang punya pikiran buat protes ? masak si co2 g isa bedain mana ce yang muuuatrek ama ce yang bener2 sayang ama dia ? Masak si co2 bener2 buta begitu liat wajah cantik body keren ? g bisa liat lagi hati yang ada di dalamnya ?

Aku... mikir... masak siii semua ce baik sebaik yang ada di film ? Jelas endak! masak si semua ce jahat sejahat yang ada di film ???!! Masak semua co sebego yang ada di film ???! duhhh!

Haloooowwwww para penulis... tolong donkkk bikin cerita tu mbok ya jangan yang aneh2. Coba bikin cerita yang bener2 mewakili budaya indo. coba bikin cerita yang konfliknya tu bukan sesuatu yang terlalu dibuat2. coba bikin something yang bisa bikin orang berpikir atau bahkan berucap dengan tulus... "cerita ini bagus!" hehe... sampai sekarang, aku masih suka banget ama "All About Eve" dan "Hotelier" ^-^

Aku bukan seorang kritikus kok. :p. Mungkin sok keminter yah. Sekedar buat masukan ajalah... oki oki ^-^

5 comment(s):

sinetron indo pan. yo ngono iku. pasti mekso n gak masuk akal. klo dr info yg aku tau sih, penulisnya mungkin andal n ckp idealis. tp ide mereka sering crash ama keinginan produser yg notabene, tdk mementingkan kualitas crita. pokoke aktor aktris nya ganteng n ayu, wes cukup. crita mah nomor 2. salah penonton indo jg sih. kbanyakan dr mereka trnyata lbh suka sama sinetron jual tmpang. kayanya yg perlu dididik ya penontonnya dulu. tayangan2 gitu kan aslinya cuma mngikuti selera penonton. jd klo banyak pnonton kita nggak berselera ama sinetron murahan skrg ini, pasti para produser bakal puter otak buat bikin crita yg lbh berkualitas.

By Blogger Pre-chan, at 1:38 PM  

rekomendasi sinetron indo yg lumayan isa ditonton:
DTK
Dian Sastro, Tora Sudiro, Fauzi Baadila, dkk.
RCTI, Sabtu, jam 9 malam

pemain2nya senior pek. skenario-nya lumayan dibuat dg berpikir. sekilas tampak spt dorama 'anchor woman' n film 'up close n personal', tp trnyata lain. msh lbh ok yg 2 itu sih, tp boleh lah usaha RCTI. jd agak lain dikit, nuansa sinetron indo kita. hehehhee.

By Blogger Pre-chan, at 1:59 PM  

terjebak tuh vanie, dibikin gregetan ama film.... tandanya penulis skenario berhasil memasuki pikiran kamu hehehe

By Blogger valens, at 11:06 AM  

hmmm.... dimasuki ? apakah dia berhasil memasuki pikiranku kalo akhirnya aku memutuskan masuk kamar n g liat film itu lagi ? :p. bukanne film yang bagus adalah film yang bisa bikin para penontonnya tidak meninggalkan sedetikpun adegan yang ditayangkan ? :p

Errr... pernah g liat ada orang yang begitu iklan, langsung mencet remote buat nyari2 channel lainnya yg lebih bagus/lebih menarik buat ditonton ? Apa orang2 spt itu pertanda mereka puas dengan channel sebelumnya ??? atau mereka liat channel itu dengan alesan "daripada ga ada" ?

admitted... banyak film yang ga bisa bikin "betah" penontonnya :p.

By Blogger Vanie, at 1:27 AM  

pre-chan... anchor woman emang apik. :p ntar tak coba liat yang hr sabtu tu ;)

By Blogger Vanie, at 1:29 AM  

Post a comment

<< Home