beatz d nadtz

Monday, October 23, 2006

Dapur Desa - Basuki Rahmat Sby

Saturday Night, Eren took me to Dapur Desa resto as a surprise. Hm... honestly, I quite like that place :p. Tau napa ? Mungkin karena eren yang berinisiatif ngajak ke sana :p. Mungkin karena aku memasuki tempat baru yang lumayan modelnya. Aku inget, pernah baca, seorang temen mengkritik pedas soal tempat ini, tapi aku coba u/ melihat sekelilingku baik2. Mbaknya lumayan baik2 kok. Servicenya lumayan. Dia menjelaskan apa yang aku tanyakan dengan baik, mas yang nanyain minuman juga tersenyum pas berdiri di samping meja kami.

Kami pesan nasi bakar (Rp. 5.000,-) - nasi dibungkus kayak lontong gitu, nasinya rada kering, n ada pete ama daun entah namanya - dadar jagung (Rp. 3.500,-), bandeng rica2 (Rp. 25.000,-), cah kangkung (Rp. 4ooo.,-)dan ayam goreng (Rp. 8.500,-). nasi putih(Rp. 2.500,-)nya termasuk banyak, karena dimakan aku ama eren ber2 (trust me, aku makannya engga dikit :p) kami bener2 kekenyangan :p. Ditambah dengan gratis lalapan dan sambal sesukanya ^^. Mahal g sih buat ukuran resto ?

Menurutku, resto ini cukup unik dengan sistemnya yang cust milih2 sendiri di bar gitu, mirip buffet. Lantainya hanya semen biasa, langitnya kayu2 berwarna coklat bernuansa minimalis. Di tengah2 ada tempat buat naroh lalapan dan sambal. Orang2 bisa ambil sendiri lalapan yang mereka mau dengan sambal sebanyak yang mereka suka. Ada Tomat, Kemangi, Selada, Sambal Bajak dan Sambal Terasi. Oh ya... aku rasa kecewa juga siii... soalnya aku liat ada toples2 kerupuk yang siap di goreng, tapi ternyata itu hanya pajangan aja :(. Krupuk yang dijual di sana ya kerupuk ikan. Maleseee :(. Trussss kecewa juga karena suasananya kemeriyek, banyak orang, jadinya kayak banyak tawon gitu di sekeliling :p. Mungkin karena terlalu ramenya yaaaa. Dan terlalu rapatnya jarak antara meja ke meja :p.

Overall, makanannya emang estede banget alias standard, tapi lumayan juga ngeliat resto yang "beda". Aku si masih senengan resto yang di Bandung :p. Makan di tengah sawah! Bener2 ada padinya lhooo! lesehan. bagus tempatnya, tenang suasananya. Romantis sekali walaupun di siang hari :p. Berminat buat nyoba ? Kalo mau nyoba makanan, lebih baik tidak deh... tapi kalo mau liat tempat, oke2 ajah kayaknya:). Dan lantai 2 lebih recomended :p.

Maap g ada foto, berhub aku lupa bawa kamera :p. Gut Nite ^-^

1 comment(s):

Kalo masakan Indo, saya sudah kapok makan di resto2 keren. Prefer makan di warung deh. Murah dan indonesiana banget :)

By Anonymous Anonymous, at 11:17 AM  

Post a comment

<< Home