beatz d nadtz

Monday, October 27, 2008

Freedom Land ?

Vanie ditanya :

1. Ga pingin bisa kasih semua yang dipinginkan anakmu ???
Jawab vanie : Engga. Vanie ga mau anakku jadi manja !

2. Ga pingin bisa kasih susu terbaik, termahal, fasilitas sekolah terbagus & termahal ?
Jawab vanie : Engga juga. Vanie harapkan anak ini tumbuh dan berkembang sesuai dengan kepribadiannya. Bukan ditentukan oleh sesuatu yang melulu harus termahal, apa susu termahal akan buat dia jadi manusia super ? apa sekolah termahal akan bantu dia menjadi pribadi yang super ? Vanie inginkan hanya yang terbaik buat dia, tapi lebih ingin, dia bisa mensyukuri apa yang dia punya, apa yang dia alami, dan berharap, dia bisa menjalani hidupnya tanpa penyesalan.
Bukan Vanie ga mau kasih barang mahal, tapi vanie harap, dia bisa menghargai semua hal....

3. Ga pingin tinggal di suatu pulau, punya hellipad pribadi, mau ke mana2, entah Luar Negeri entah dalam negeri, tinggal jalan, ga perlu bawa koper, hidup ya tinggal dinikmati tok, semua ada yang melayani dll..... ???
Jawab vanie : Sama sekali engga. Apa nikmatnya hidup kalo semua serba ada ? Yang ada hanya kemanjaan, ga ada niatan untuk berusaha, ga ada niatan untuk melakukan sesuatu sendiri ? Vanie pikir, Pulau Sempu tidak akan seindah yang ada dalam ingatanku jika aku datang ke sana hanya dalam waktu 2 menit, tanpa jalan kaki 1 jam, tanpa kesulitan bikin api unggun, tanpa makan sosis yang hampir gosong. Gunung Ijen juga tidak akan seindah yang ada dalam memoriku, jika hanya bisa ditempuh dalam hitungan detik. Tanpa berdesak2an dalam travel mungil, tanpa perjalanan panas dengan bis antar kota yang bau dan pengap tanpa USAHAku sendiri bersama dengan teman2.

Saya bukan melarang orang untuk bermimpi. Tapi.... Maaf... mimpi2 anda, tidak sesuai dan tidak sejalan denganku.


0 comment(s):

Post a comment

<< Home