beatz d nadtz

Tuesday, August 19, 2008

Gunung Kawi again....

Sejak jadian ama eren th 2000 sampe sekarang, saya udah 3 kali ke Gunung Kawi. Tempat apa si itu ? Tempat sembayang. Tapi aku dan keluarganya eren bukan datang kesana buat sembahyang. Hanya untuk makan, beli alang2 & telo (ketela) dan jalan2.

Alang2 per ikat = 3000. Ketela per ikat = 3000.

Kunjungan kali ini beda tapinya. lebih berkesan sih. bukan tempatnya keliatan lebih cantik atau gimana, tapi karena akhirnya, vanie bisa makan makanan yang vanie mau. Bukannya cuma ngikut :p.

Vanie liat agak ke atas sana, ada orang2 jualan nasi dan lauk macem2 ( terakhir vanie tau, mereka jualan nasi rames ). Walau keliatannya sama, ternyata lauk nasi rames yang dijual ama pedagang2 itu beda2. Misal, ada yang jual sambel goreng tempe, ada juga yang jualnya sambel goreng kentang dan tempe. atau contoh lain yang tampak jelas, pedagang yang satu ada yang pakai mie yang lebar2, tapi di sebelahnya terlihat dia pakai mie yang biasa, mie yang modelnya mirip mie sedap, mie goreng dll itu.

Dan... kemarin, berhubung vanie kondisi hamil, ditakutkan malah jadi mencret kalo makan makanan yang kurang bersih, jadi ama mertua dibeliin nasi rames dari depot (depot soto pojok). harganya Rp. 8.000,- ada ayam bumbu bali, ada mie, ada sayur n cambahnya gitu. lumayan enak si. itu nasi paling enak yang vanie makan selama ke Gunung Kawi.

Trus beli gorengan, vanie beli dari ibu ndut yang emang sejak awal sering banget vanie liat paling rame. hasilnya ??? Tempe mendoanne uuuuenakkkk... :D. passsss pokoke kriuknya, asinnya :D. Sementara tahu isinya ga seberapa si, ada kerasa rada gosong gitu ( cambah didalamnya sepertinya rada gosong gitu ).

Nasi jagung. Pagi2 tgl 18 aug kemarin, vanie jalan pagi ama Cynora. Awalnya si mama udah ngajakin mau makan nasi pecel di tempat langganan biasanya, tapi vanie pengen nyoba makanan selain yang biasaya :p. trus pas jalan2 itu, keliatan deh ada bakul yang jual nasi jagung n nasi pecel. rame pisan. Akhirnya beli. Per bungkusnya Rp. 4.000,- hihi ini juga lumayan enakkk ^^.

Lauk nasi pecel itu ya cuma manisa masak pete & sayur hijau (lupa nanya sayur apa) ama taoge. Peyeknya habissssss. trus nasi jagung itu lauknya ya manisa masak pete & urap2. Eman ya... akhirnya vanie n cynora hunting telur ceplok n peyek di warung2 lainnya. harga telur ceplok dan peyek itu masing2 Rp. 2.000,-
Hasilnya ??? Puas dahhhh... enakkk kokkk. ^^.

Malah akhirnya, eren pagi itu juga jadi ikut pengen sarapan nasi rames. hehehe. Dia pesen 1 porsi nasi rames gitu, lauknya telur ceplok plus tambah 1 tempe goreng. Minumnya teh manis hangat. Rp. 6.500,- Dan dia malah bilang, enakan itu daripada pecel biasae :D.

hehehehe...

Oh ya disana juga ada jual Roti Bakar. Slurp Slurp... Vanie sempat makan ^^. Sementara yang lain2 sepertinya engga terlalu berminat nyoba makanan itu. hihi.

Yep yep, saya tau... saya nyonyo sekali. Berat juga naik 2kg lgs dalam 2 hari. moga2 aja bisa segera kembali ke berat normal. :p. Yang penting kmrn lumayan menikmati deh.

0 comment(s):

Post a comment

<< Home