beatz d nadtz

Thursday, July 03, 2008

Pilih yg mana ?

1. Misalkan... ada 2 buah kursi. model sama persis. tapi beda di jenis bahannya. yang satu dari kayu bekas Rp. 10.000, yang satu lagi dari kayu baru Rp. 30.000. mana yang kamu pilih ?

2. Misalkan... ada 2 merk cat. yang satu harganya 2x lipat dari yang lainnya. Yang lebih murah tidak tahan panas & hujan, tiap tahun selalu saja ada tembok yang mengelupas catnya jika pakai cat itu. mana yang kamu pilih ?

3. Misalkan... ongkos tukang bangunan 3 juta, tapi bahan2 yang digunakan bisa membuat bangunan tersebut bertahan hingga minimal 5 th keatas, dibandingkan dengan tukang bangunan yang hanya 2 juta, tapi bahan2 yang digunakan hanya bertahan 1 th saja. mana yang kamu pilih ?

Haiyahhh... saya ga habis pikir. saya lebih baik pakai yang lebih mahal 2-3x lipat jika untuk mutu yang lebih baik, tapi tidak bikin saya repot. Lain soalnya jika kasus model film bajakan atau cd bajakan ( saya lebih butuh banyak judul film dengan kualitas yang "masih bisa dilihat ( dengan catatan : bisa gambar, text dan suara cukup apik dan jelas terdengar.)" Apalagi saya bukan tipe orang yang gila audio.

2 comment(s):

Pilih yg terbaik untuk keperluan yang sifatnya jangka panjang 'pan. Dimana-mana selalu ada dua pilihan dalam membeli, barang bagus atau barang murah.. tinggal pilih salah satu, gak ada gabungan keduanya :D

By Blogger sus, at 9:48 AM  

tergantung penggunaannya dan kondisi pan:
- klo untuk penggunaan jangka panjang n lagi ada duit, ya pilih aja yg lbh mahal tp awet.
- klo untuk jangka pendek, gpp lah pake yg murah.
- klo untuk jangka panjang tp duit minim, pake dulu yg murah sambil ngumpulin duit. ntik klo dah punya, baru ganti yg mahal stlh yg lama rusak. or klo kperluannya gak trlalu ndadak, ga usah beli dulu. nunggu sampe duitnya cukup, baru beli yg mahal sekalian.

selain itu msh banyak pertimbangan lainnya lo. jd jgn cuma trpancang sama harga n kualitas aja. pikirkan jg prioritas, minat, n apapun yg brhubungan.

klo soal cd, krn aku cuma beli film/lagu yg aku bener2 suka n buat koleksi seumur hidup, ya pasti pilih yg original. klo mau nonton film or denger lagu sekedar untuk tahu or biar gak ketinggalan jaman, ya paling cari pinjeman dr temen yg maniak cd. or mengcopy koleksinya global, hiehieihihe :D cerdik bukan?

By Blogger Pre, at 4:11 PM  

Post a comment

<< Home