beatz d nadtz

Saturday, May 06, 2006

Donor Darahku yg Pertama

hemmm... beberapa bulan kepikiran soal donor darah. sejak zaman blm pindah ke HR, sampe kmrn, aku batal terus donor darah. So... Stl dapet kabar lokasi PMI yg menerima pendonoran darah 24jam (di Jl. Embong Ploso), akhirnya aku memantapkan hati u/ berangkat jumat malam.

So... kmrn malam, aku berangkat ama eren ke PMI. malangnya.... huuuahhhh lagi2 niat donorku terhalang. hmmm gini ceritae.

Begitu datang mau donor, disuruh isi formulir warna biru2 gitu. trus... formulirnya disuruh bawa masuk ama bapak2 anggota PMI (*partai mencureng indonesia:p). sampe ruang dalem, aku isa liat kursi2 berlapis kain pink di ruang sebelah ruang tunggu. ada 2 ruang yang cuma dipisahkan dengan sekat aluminium (kalo bener aluminium si) satu u/ test Hb&golongan darah, satunya lagi u/ tensi.

So... aku yg pertama test Hb. ada satu alat kayak bolpen gitu (tapi g ada mata penanya) ditempel ke jari telunjukku. "ctk" gitu bunyie. n darahpun keluar dari telunjuk. ga sakit kok. cm kaet. hehe. trus setets darahku di cemplungin di gelas kecil yg udah banyak darah2e gitu. kalo darahku tenggelam, berarti aku boleh donor karena itu tanda Hbnya cukup, tapiiiii... darahku ternyata mengambang. hoooooaaaaaaa.... kecewa dehhh. Trus dokter ce yg ramahhhh itu ngetest darahku. Bener B kok. Tapi tetep aja aku ga boleh donor. huuuuaaaa mama...... :((.

sooo... akhirnya.... giliran Eren. dee yg dari awal males2 donor. secara mengejutkan melok ngisi formulir donor. ckckckck. Tibake malah boleh donor lhoooo. huuuuaaaa ngiri deh aku. tapi dee cuma isa donor 279ml darahnya. ga tau kenapa. pokoke isa tau2 pusink n mual2 gitu. Ama dokter ce yang ambil darah itu di kasi minum air hangat & gula. trus suruh tiduran. kalo emang kuat, ya nyumbang lagi, tapi kalo ga kuat ya jangan. daripada ga isa nyetir pulang.

so... begitulah. Donor darahku yg pertama batal lagi :(. hiks hiks... skg sek nyesel nyesel. aku disuruh banyak makan makanan sayuran hijau. katanya bayam yang paling bagus u/ darah. hiks hiks. jadi pengen bayam ini. bayame kalibokor rasae kok enak ya... hiks hiks... pengen....

0 comment(s):

Post a comment

<< Home