beatz d nadtz

Monday, June 13, 2005

New book... new lesson

Karena acara tutorial yg diwajibkan kantor... aku jadi lumanyan panic nyari2 bahan buat tutor. Udah lama rasanya engga baca2 koran, buku, majalah dll... payah emang :p. Kebingunganku menuntunku kepada sebuah buku di kamar adekku. NICE book deh... baru baca 5 bab, tapi isinya bagus. Tentang perubahan2 dalam hidup yang diperlukan dalam meraih sukses. Soal perubahan sudut pandang.

Pernah ga bilang... "Aduh aku pusink." pernah mencermati apa akibat dari kalimat itu ? hasilnya... qta sendiri akan semakin pusink. Pernah ga bilang, "lagi bete nih" dan akhirnya kamu jadi tambah bete. Atau mungkin bilang... "mendung banget sehhhh!" dan akhirnya, kamu stress sendiri memikirkan tentang hal2 yang ga bisa kamu lakukan karena keadaan cuaca itu.
Buku itu bilang, katakanlah hal2 yang positif agar perasaanmu yang lagi kurang menyenangkan itu berkurang. Misalnya "Aku baik2 saja", "Aku mencintai hari ini", atau "Aku akan bertahan" dsb.

Aku sendiri menyadari... akhir2 ini aku jadi seorang penggerutu. selalu menggerutu di setiap kesempatan. Tukang ngomel istilahnya. itu bisa bikin orang2 di sekelilingku stress berat. Udah bete, jadi tambah bete karena diriku :p. so... aku sedang dalam training. Aku berusaha mengawali hariku dengan mengucapkan hal2 positif tentang hari ini, tentang hal2 disekelilingku, tentang orang lain :).

Cia yoooo!!!! Jangan cuman hr ini tok yo prakteknya :) DO IT EVERYDAY yo, van!!!

0 comment(s):

Post a comment

<< Home