beatz d nadtz

Tuesday, June 14, 2005

The Magic of Believing

Still from the same book, "The Magic of Thinking Big" by David J. Schwartz. I've just read about the power of believe. You can if you believe you can, and you cannot can if you believe you cannot can.

If you believe that you can be a successful person, so you'll be a successful person. If you believe in something, you'll be creative in finding new ways to get to your believe.

Salah satu persoalan yang dipakai oleh David u/ menjelaskan hal ini adalah dengan diskusi mengenai penghapusan penjara. Semua orang dalam diskusi itu menentangnya dengan berkata, harusnya jumlah penjara diperbanyak, bukan ditiadakan. Kalo tidak ada penjara, gimana dengan orang2 yang bersalah? Bagaimana dengan nasib para sipir penjara? Tingkat kejahatan akan semakin meningkat karena ga ada sanksi, dsb.

Begitulah pemikiran tradisional, pemikiran yang mengikuti kebiasaan yang telah lama dilakukan, penolakan untuk menerima sesuatu yang baru, menerima ide yang baru.

Lantas??? Coba qta memandang penghapusan penjara itu sebagai suatu tujuan yang harus dicapai. Apa yang dapat dilakukan untuk mewujudkannya?

Kemudian ide2 baru bermunculan. Beberapa orang mulai berpikir secara kreatif untuk mewujudkan penghapusan penjara. Seperti misalnya, meningkatkan sarana2 sosial seperti lembaga rehabilitasi untuk anak2 bermasalah, meningkatkan pendidikan agar semua orang lebih sadar akan kepentingan bersama, menciptakan lapangan kerja untuk memberantas kemiskinan, karena banyak kejahatan yang terjadi karena kemiskinan, dsb.

Hemmm salut sekali pada David, karena dia dapat memberikan suatu pelajaran dengan cara yang menarik. contoh2 yang mudah sekali dimengerti dan dipahami. Right now, I don't wanna to say "I'm not the creative person", or "I can't do nothing" Aku ga mau jadi orang yang minderan. But I will tell my self "I am creative", "I will thinking big". "I can do what I need to do" and "I can do what I want to do" :D

0 comment(s):

Post a comment

<< Home