beatz d nadtz

Tuesday, June 28, 2005

Finally... ! Bromo & Madakaripura

Crew Members: Tong, Makza, Gbus, Bo, Nyo, Vanie
Departure: June 25th, 2005 at 10.30pm
Arrival: June 26th, 2005 at 6.30pm
Target Places: Bromo & Madakaripura

Equip needed - Bromo:
a. Menanti sunrise:
1. Jaket tebal
2. Sweater
3. Kaos tangan+kaki
b. Menuju kawah:
1. Sepatu kets karena licin kena pasir
2. Penutup hidung& mulut karena banyak debu

Kumpul jam 9.30pm, dinner at Sweet Bubble sampe jam 10.30an, trus lgs cabut ke probolinggo lewat pasuruan (sekedar info, kalo mau ke penanjakan dulu sebelum ke kawah, sebaiknya lewat pasuruan, bukan probolinggo). Berhenti di suatu tempat parkir, u/ sewa jeep Rp. 200rb yg akan mengantar qta ke Pananjakan & ke kaki kawah Bromo. Ga beda jauh dari tempat parkir, berhenti dulu buat bayar tiket masuk Rp. 4rb/person.

Sampai di Pananjakan kira2 pk 3.00am, menanti sunrise (my second sunrise) sambil menikmati hangatnya api unggun dan sosis sapi :D. Dingin... tangan2 terasa beku dan kaku.


morning sun

Indahnya mentari pagi, segarnya udara pagi, udarapun mulai menghangat saat mentari mulai keluar dari peraduannya. Selain mentari, awan putih, langit biru, masih ada kumpulan gunung2 yang super duper keren dipandang mata. Cantiknya! Beberapa gambarpun terambil. Banyak orang yang berkumpul. Ramai... celoteh anak kecil terdengar, turis2 lokal maupun mancanegara mulai beraksi mengambil foto, mengabadikan moment2 indah.


mountains

Turun dari Pananjakan, Pak Tono, orang asli Tengger mengantar kami melewati padang pasir dengan jeepnya N 964. Berhenti agak jauh dr kaki kawah..., tempat jeep-jeep lain telah terparkir. Kuda2 yang siap disewa u/ mengantar orang2 ke kaki kawah bromo dengan tarif sekitar Rp. 20rb (bisa ditawar kayaknya) u/ sekali jalan.
Tapi kami memutuskan u/ berjalan. Melewati hamparan pasir yang penuh debu. Sesak....

Sampai di kaki kawah, kembali mendaki, menyusuri tangga panjang yang seakan ga ada habisnya... kaki serasa mau putus... tapi saat puncak tiba, senyum puas merona. Kami istirahat sebentar, sarapan. Melihat pura batu yang kokoh berdiri di tengah padang pasir di bawah sana. Melihat jalan panjang yg telah kami lalui u/ sampai ke puncak, melihat sajian pemandangan yang super unik n fantastik.


long journey

Hanya satu penyesalanku :( ga ada kamera yang bisa kupakai u/ memotret yang kumau :(. Next time i'll be back there. Next time, I'll take pictures yang kumau :D

to be continued ....

5 comment(s):

makae...nabung buat beli kamera..hahaha...
perasaan + akeh ya plan-e.
kl liburan g ada kamera serasa makan tanpa garam..hehehe

By Blogger Unknown, at 4:45 PM  

Betul2 serasa makan tanpa garam yahhh! peribahasamu bagus juga tuh! di danain ga aku buat beli kamera ??? ;))

By Blogger Vanie, at 4:47 PM  

iki nyindir aku yo?!!!!

By Blogger Carla Chanliau, at 12:54 PM  

lho...ada yg merasa tersindir toh???^_*

By Blogger Unknown, at 1:08 PM  

huhuehueueh kalo nga jodoh apa mau dikata,ternyata sampe surabaya kamera ne tak apa2 ...sorry bout that....

By Blogger Dolphinrider, at 4:34 PM  

Post a comment

<< Home