beatz d nadtz

Friday, April 18, 2008

Makanan Kampung

Melewatkan keseharian di kompleks perumahan mewah gini, mau ga mau bingung juga mikir soal makanan. Entah makanan yang buat cemilan, entah makanan buat lunch. Disini yang lewat cuma ada Sari Roti ( sore2 gitu ), trus ada pentol ( sehari paling cuma lewat 1 x ) siang menjelang sore gitu, trus ada juga lumpia ong yang teriak2 nawari lumpia n resoles tiap pagi.

Hemmm perumahan gini, dihindari oleh para penjaja makanan kayaknya. Kenapa ? Karena :
1. Rumah2 di sini kan besar2, jadi waktu yang dibutuhkan untuk melintasi 1 rumah ya lumayan lama. jadinya penjual yang berjalan kaki, cenderung lebih cepet capek daripada kalo jualan di kampung2.
2. Kemungkinan adanya pembeli juga lebih dikit, karena rumahnya kan engga banyak, plus, belum tentu juga 1 rumah ada yang beli 1 kan ?
3. Anak2 atau orang2 yang tinggal di rumah2 elit kayak gini, berapa banyak si yang mau / memperbolehkan anaknya makan makanan kampung yang istilahe... murah ? atau merasa kalo makanan itu kotor ? Apa mereka ga lebih milih beli di depot / resto2 ?

Hmmmm... Jadi inget masa kecilku dulu. :p.

Vanie kecil lumayan tuwuk 'njajan'. hehe. Emang si, kalo kebanyakan ya diprotes ama mama, tapi.... vanie dari kecil udah lumayan pinter nabung. kalo uang simpenan abis ya nabung2 dulu, baru ntar kalo udah kekumpul, ambil sebagian uang buat beli jajan.

Entah arbanat, bagi ama cc n mon2. (arum manis yang kalo lewat, suaranya "ngikkk ngoook ngiiikk ngoook"). Entah beli mamie jajanan mie2 kering kecil yang dulu cuma Rp. 25,-, es ting ting, es lilin, trus beli plembungan yang bisa ditiup pake sedotan kecil itu. hohoho... tuwuk dah menikmati masa kecilku. Oh ya, kalo sepedaan gitu, vanie biasanya juga beli choki-choki, chiki2 gitu di toko2 yang emang banyak tersebar di sekitar rumah.

Huehehehe... Eniwei.... vanie mendadak kepikiran.....
Apa anak2 yang tinggal di daerah sini, mengenal jenis jajanan-jajanan pasar ? Macem getuk, putu, kue lapis, kue tok, telo goreng, pohong goreng, serabi, putu ayu, petulo, nagasari dsb itu ?

*kok kayaknya sakno soroh ya kalo sampe ga ngerti :p.

1 comment(s):

hehe... aku lebih percaya ortu2 di perumahan elit ga bolehin anak2nya makan makanan kampung (baca: sembarangan). bisa dimengerti juga sih. namanya juga mau menjaga anak tetap sehat. but like you said, sakno mereka ga tau berbagai macam makanan indonesia yg unik2.

By Blogger Carla Chanliau, at 1:41 PM  

Post a comment

<< Home