beatz d nadtz

Saturday, August 18, 2007

Enid Blyton

Jaman dulu kala, vanie kecil, suka sekali ama buku2 saku karangan Enid Blyton. Ada Si Babi Ungu, ada Anak dalam Cermin, dll. luma sudah judul2nya. Satu buku poket, isinya bermacam2 cerita. Buku2 itu, terakhir vanie temukan dalam keadaan ledeh deh deh. Entah berjamur, entah sampulnya hilang, entah apalagi kondisi ledehnya. pokoknya sulit dinyatakan layak baca pada kondisi seperti itu.

Ehhhh kemarin, pas ke ITC. Iseng berhenti di satu counter buku. Dan terkaget2 menemukan 6 diantara 8 seri buku poket itu. hohoho. kerennnnn. Spontan langsung nanya mbak-nya yang jaga, gimana denagn 2 seri lainnya yang engga ada. N sekalian nanya apa ga dikasi diskon tambahan gitu kalo beli 1 set langsung.

Hasilnya.... 6 seri tersebut dengan harga Rp. 55.000,- mahal ? Mungkin... kalo dibandingkan ama harga buku sekian puluh tahun yang lalu. hahaha. pas vanie baru seneng2nya baca, pas vanie baru pertama kali tau keberadaan buku2 itu. tapi worth it kan kalo melihat isinya.

Tadi malam, begitu pulang dr ITC, langsung vanie baca habis seri pertamanya. Mengingatkanku pada nilai2 kesopanan, kedisiplinan, tanggungjawab seorang anak... yang akan terbawa hingga dewasa. Hingga vanie seumur ini. Mengingatkan aku juga... betapa Enid ini telah membawa banyak dampak pada hidupku.... dan mungkin pada banyak anak2 lain di dunia melalui karangannya.

Kangen deh ama cerita2nya Enid Blyton. Bener2 ga nyangka kalo bisa menemukan buku poket itu lagi, dengan cover yang sama dengan masa kecilku dulu. Lumayan, aku beli sekarang, buat sangu anakku kelak. ^^.

0 comment(s):

Post a comment

<< Home