beatz d nadtz

Thursday, November 10, 2005

Mandiri

Menjadi seorang yang mandiri.
Apa sih artinya ?
Tidak tergantung pada orang lain ? --> pengertianku dw. Bener ga sih ???!

Susah ga seh jadi orang yang mandiri ?
Belajar u/ tidak tergantung pada orang lain. Belajar u/ tidak menunggu orang lain dalam melakukan sesuatu. Belajar u/ mengandalkan diri sendiri. Belajar u/ berusaha sendiri.

Hemmm aku pikir... banyak orang yang sudah terlalu dimanjakan oleh orang2 di sekelilingnya. Terlalu banyak orang tua yang over protective terhadap anak2. Terlalu banyak layanan yang tersedia yang terlalu menggiurkan u/ tidak dimanfaatkan.

Hemmm bukan ngomong soal layanan jasa telepon, tukang bangunan dsb. Manusia tetaplah manusia sosial sesuai kodratnya, yang tetep butuh orang lain u/ melangsungkan hidupnya. Tapi aku pikir.... berapa banyak remaja yang dapat menyiapkan bajunya sendiri saat akan bepergian, tanpa menunggu mamanya menyiapkannya ??? Berapa banyak remaja yang mau bersusah payah mencuci bajunya sendiri kalo ada mesin cuci bernama pembantu yang bersedia mencucikan???

Berapa banyak orang yang lebih suka menunggu seseorang u/ melakukan sesuatu u/ mereka, tanpa mau berusaha melakukannya sendiri, walaupun dia bisa. Bukankah... hasil jerih payah pribadi nilainya lebih besar drpd jerih payah orang lain ?

Beberapa hari ini lagi kepikiran soal itu.

0 comment(s):

Post a comment

<< Home