beatz d nadtz

Wednesday, May 11, 2005

Tuban Review.... - the Places

Cast : Vanie, Nyo, Gbus, Juzzy, Bo, Tong, n Yendy
Destination :
1. Goa Maharani - Lamongan
2. Tanjung Kodok - Lamongan
3. Klenteng Kwan Sing Bio - Tuban
4. Air Terjun Nglirip - Tuban
Departure : May 6th, 2005 pk. 9.00 am
Arrival : May 7th, 2005 pk. 8.00 pm

2 days of fun, 2 days of vacation. Awalnya... ga kepikiran mau ke Tuban. Awalnya liburan yang lumayan panjang itu akan diisi dengan perjalanan ke Pulau Lombok. Pulau yang ga pernah kudatangi, tetangganya P. Bali :). Tapi terbentur biaya... rencana berubah... berkat petunjuk dari eren... yang mendadak kasih majalah yang mereview ttg air terjun Nglirip.

So.... gitu deh akhirnya... setelah melewati berbagai conference.... akhirnya qta putuskan ke situ juga. Yang menyenangkan, Ternyata bukan cuma Nglirip, tapi masih ada tempat wisata lain yang layak untuk didatangi.

1. Goa Maharani


goa maharani

Goa di daerah lamongan itu indah banget !!! Panas n lembab juga... tapi keren yoh! Tidak mengecewakan. Pas masuk Rp. 3000,-/ orang. Bagus....!!!! Stalagtit n stalakmit yang masih basah... cekungan2 di langit2 yang menakjubkan karena dibentuk oleh alam. Ditambah dengan efek2 cahaya warna warni yang sengaja di pasang u/ menonjolkan keindahannya. Sayang.... di bagian depan pintu masuk gua, terdapat hasil karya tangan2 iseng yang mencorat coret dinding goa. Untungnya hanya bagian depan itu saja, sehingga Goa Maharani itu sendiri engga rusak.

2. Tanjung Kodok - Wisata Bahari Lamongan


hola... jumpin' water

Letaknya bisa dibilang berhadapan dengan Goa maharani. Deket banget! Jalan kaki dr Goa Maharani, tinggal nyebrang gitu. Pemandangan pantai. Ada dermaga, ada mainan buanyaaaakkkk! SERU ABIZZZ... aku cinta air, aku cinta laut... hehehe.... ga tau deh berapa kali qta ber7 tertawa keras2 menikmati hari itu. Ada tempat perang2an dengan tembak air, ada jembatan semprot yang semprotannya tetep aja sering mengagetkan qta yang berdiri diatasnya, ada juga area hening, yang akan nyemprot orang2 yang lewat di situ.

Tarif masuknya ada 2 macam.
Rp. 36.000,- & Rp. 15.000,-
of courselah beda fasilitas. Tapi walau bayar yang Rp. 36rbpun, itu ga menjamin qta bisa main seluruh permainan dengan gratis kok, karena permainan2 yang menegangkan - seperti motor cross, go-kart, bumper car, bumper boat - tidak masuk dalam paketnya.

3. Mesjid - Tuban


warna warni

Mesjid di Tuban itu bagus banget... warna warni... seperti istana dongeng.... bagusnya....megahnya.... tampak di malam hari dengan lampu warna warni yang menarik banget ckckckc.

4. Klenteng Kwan Sing Bio


Kwan Sing Bio Temple

Ini di tuban, deketnya warung seafood langganan papa. Beberapa kali lewat situ... ini pertama kali liat klentengnya. Luas banget lahannya. Denger2nya, di situ qta boleh nginep, n makan gratis. Pas qta dateng, lagi ada pembangunan bangunan baru entah u/ apa lagi. Lumayan juga klentengnya. Besarrr!

5. Air Terjun Nglirip


nglirip waterfall

Tujuan utamaku !!! UUUapiiikkknyaaaa... ga isa ngomong deh... seperti gambar2 di kalender china. Betapa indah ciptaanMU ya TUHAN :) aku menikmati meniti batu2 di sekitar situ. Pemandangan yang bener2 keren. Suara gemuruh air serasa menenangkan jiwa. Huahahhaa... PUASSS! Seneng deh...!!!

0 comment(s):

Post a comment

<< Home