beatz d nadtz

Thursday, December 20, 2007

Nurse Aoi

Ini another serial jepun yang bagus juga. Tiap episode, ada minimal satu kalimat bijak yang mendidik. Akhir2 ini bener2 menggilai dorama2 itu deh. Layak buat diliat. Isinya bukan cuma tangis, romance dan kesialan2 seorang manusia. Tapi juga petuah2 hidup, ttg perjuangan, ttg kasih sayang, ttg keajaiban dunia, nurani manusia.

Film ini diperani oleh Ishihara Satomi, gadis cantik, muda, yatim piatu. Misori Aoi, seorang perawat yang dipindah tugaskan ke sebuah rumah sakit. Rumah sakit yang aneh. Dokter yang gila uang, perawat2 yang lebih banyak bersantai daripada merawat pasien, dokter yang hanya bisa membaca dari buku dan berbagai hal yang terkesan tidak baik ttg rumah sakit itu.

Suster kepala RS itu, mengharapkan Aoi membawa angin segar di rumah sakit itu. Dengan kemampuannya, dengan kecintaannya pada pekerjaannya....

Tokoh Aoi ini bener2 charming kayaknya :p.

Eniwei.... dari film ini.... vanie ngerasa...
Tiap manusia, hidupnya tidak pernah bisa diduga. Selalu ada perubahan. Entah itu perubahan lingkungan, perubahan kebutuhan, perubahan sudut pandang, dan lain2. Kadang sial, kadang untung, kadang senang, kadang susah, kadang merasa sunyi, kadang merasa hidupnya begitu sempurna.

Saat orang merasa begitu putus asa.... alangkah bahagianya jika ada seseorang yang mau memberikan harapan. Saat orang merasa begitu tak berguna, alangkah baiknya jika ada seseorang yang mau mempercayainya untuk melakukan sesuatu yang baik.

Belajar bertanggung jawab, belajar untuk jujur, belajar untuk memperhatikan orang lain, belajar untuk mencintai sesama, belajar untuk menghargai kehidupan dan sebagainya.... itulah nilai2 dasar sebagai seorang manusia.

Vanie salut, karena film2 ini bisa sedemikian berartinya memberikan pengertian hidup pada tiap episodenya.

0 comment(s):

Post a comment

<< Home