beatz d nadtz

Thursday, December 06, 2007

I want to be Happy

Ada satu film Jepang lagi yang menarik dan apik. Dilakoni oleh Kyoko Fukada. Judulnya : Shiawase Ni Naritai atau I Want To Be Happy.

Cerita ini tentang seorang remaja yang harus putus sekolah, karena kondisi ekonomi keluarganya, dan akhirnya mendapat pekerjaan di sebuah stasiun televisi.

Hikari, anak sulung dari 2 bersaudara, adalah siswi smu, dia harus putus sekolah untuk bekerja mencukupi keluarganya. ayahnya udah meninggal, sementara ibunya sakit2an dan kecanduan alkohol dengan 2 orang adiknya yang masih kecil2.

Vanie sangat terkesan dengan tokoh anak ke2, Takeshi. Walaupun masih kecil, dia bisa memberi pengertian ke adiknya spy tidak bolos sekolah, dia juga bisa mengorbankan dirinya untuk kakak dan adiknya. Misalnya saat dia kelaparan sampai tidak bisa tidur di malam hari, tapi tetap tinggal dalam biliknya karena tidak ingin membebani kakaknya. Atau saat seorang penagih hutang bersikeras menanti dalam rumah mereka untuk menagih hutang, Takeshi bahkan dengan tulus menawarkan pizza kepada pemuda itu, padahal mereka sendiri sedang kelaparan.

Karakter Hikari, bener2 mengesankan seorang pekerja keras, seorang yang polos, periang, dan pantang menyerah. Dia membawa pada kesadaranku bahwa seseorang tidak boleh berputus asa karena sebuah kegagalan saja, tapi harus terus berusaha dan belajar sampai berhasil mencapai tujuannya.

Film ini cukup apik untuk dinikmati. Mengandung pelajaran dan semangat untuk menjalani hidup, untuk berusaha memberikan yang terbaik dalam apapun yang kita kerjakan.

I love this series ^^

4 comment(s):

ada brapa seri pan' ?? pinjeeemmmmm :D

By Blogger sus, at 1:14 PM  

film jepang jarang ada yang panjang ^^. 3 DVD @ 3 cerita. total 9 cerita. *kira2 lho ya. soale vanie barusan hr ini ngabisin disk 2nya. disk 3 belum kesetel.

By Blogger Vanie, at 4:40 PM  

valens murahan. pinjem mulu. hehe

By Blogger Carla Chanliau, at 2:25 PM  

berhemat itu namane 'la :p

By Blogger sus, at 11:06 AM  

Post a comment

<< Home