beatz d nadtz

Wednesday, December 05, 2007

Tulung Agung

Perjalanan ke Tulung Agung, lewat Mojokerto, Jombang, Kediri.... Vanie berangkat Sabtu, 1 Dec 2007, pk. 13.30an dr Surabaya, sempat mampir depot juga buat makan siang, sampe di hotel sekitar pk. 17.30an. Nginep di Narita, salah satu dari 2 hotel apik di Tulung Agung.

Resto yang terkenal disana ya Resto Istana. Di kota kecil itu, banyak tempat bermain buat anak kecil. Modelnya kayak game center gitu. Ada kereta kelinci, dan lain2. Tapi vanie engga sempat liat2 tempat main itu. Orientasi soalnya pengen ke Pantai Popoh, atau traveling ke tempat2 wisata alam gitu.

Sooo hari sabtu itu ga ngapa2in, baru hari minggunya, berangkat dr hotel pk. 11an, niatnya cuma pengen makan siang. Makan di Depot Kalasan, trus mampir beli pisang kremes & pisang pasir. Di tempat jual pisang pasir & pisang kremes itu, vanie nanya ke mas-nya yang jual, makanan khas tulung agung adalah tahu lontong (=mirip dengan tahu tek, tapi petisnya sedikit, dan kacangnya tidak dihaluskan). Ada juga sate kambing yang enak, lokasinya di depan stasiun Tulung Agung.

Rata2 makanan di Tulung agung terbilang murah. Eren-Vanie-Cc plus 2 orang anak kecil, rata2 makan habisnya Rp. 50-55rb termasuk minumnya. Sate kambing 10 tusuk Rp. 10.000,- mie goreng (duk duk) Rp. 4.500,-

Selain tempat makan, dikasi tau tempat wisata Tulung Agung, biasanya ya kalo engga ke Kediri, warga Tulung Agung perginya ke Pantai Popoh ( sekitar 1 jam dari Tulung Agung ) dan ke Waduk Wonorejo ( sekitar 15km dari alun2 Tulung Agung )

Akhirnya qta menuju ke Bendungan Wonorejo. Dalam perjalanan, terpesona liat sawahnya. Kerennnn. Hijau... sengkedannya juga rapih. Juga, ada banyak daun semanggi empat. Daun yang dipercaya membawa keberuntungan.

Mendekati lokasi waduk, bayar tiket masuk Rp. 3000,- / orang + mobil Rp. 2000,-. Pemandangannya kuuuerennnnnn!!! Ada pulau kecil di tengah hamparan air. Danau itu kerennnn. Hawanya juga sejuk. Di dekat situ juga ada resort, dari sana bisa menikmati pemandangan bendungan dan danau itu. Entah berapa tarifnya. Ga sempat masuk karena takut kesorean. Pengennya sih turun sampe ke bawah, sapa tau bisa mainan air danau, tapi udah terlalu sore. Dan kalo mau liat air terjun buatan di sisi lain danau itu, harus segera bertolak dari sana.

Akhirnya liat air terjun buatan itu. Air terjun yang mengalir adalah air dari gorong2 yang jatuh ke bawah. lumayan keren juga si. Tapi lebih bagus liat bendungannya. Susah vanie deskripsikan dengan kata2. :p. ntar aja tunggu fotonya ya ^^. Moga2 bisa cukup mewakili pemandangannya.

3 comment(s):

yakin itu daun semanggi empat pan' ?, seumur hidup aku makan semanggi kok cuma nemu 3 lembar tok ya ???

By Blogger sus, at 1:13 PM  

yakin deh itu semanggi 4. soale tak hitung berkali2. cc juga hitung berkali2. dia malah bawa pulang beberapa. hehehe... nek mau... coba ae ke sana ;)). banyakkkk.

By Blogger Vanie, at 4:37 PM  

iya.. emang ada jenis semanggi daun 4, tapi yg membawa keberuntungan bukan yg jenis itu. tp yg berdaun 4 diantara yang berdaun 3.
thx

By Anonymous Anonymous, at 7:32 AM  

Post a comment

<< Home