beatz d nadtz

Friday, March 02, 2007

Pak Polisi = Sahabat Masyarakat ?

Pagi ini aku berangkat ke kantor lumayan pagi (dibanding biasanya) nyetir lumayan nyantai2. ehhh sampe di depan BCA Kertajaya itu, keliatan ada 2 pak polisi pake seragam duduk2 di depan sana. lagi omong2an gitu. Pas aku belok kiri, kaget, ternyata ada kecelakaan. satu sepeda motor dan satu lagi sepeda ontel. Jatoh gitu. Ngguling 2-2ne.

Aku liat ke arah Pak Polisinya via kaca spion... engga beranjak tuh.

Jadi mikir.... Apa si gunae pak polisi ? Apa cuman pas ada ribut2 ? Apa cuman bekerja kalo di perintah ? Apa cuman bekerja kalo niat kerja ? Apa cuman kasi info jalan kalo ada yang nanya ? Apa cuman nangkepin maling ? Apa cuman isa ngawasi lampu merah, kalo2 ada orang yang melanggar supaya dapet ceperannya ? Atau... cuman bisa bilang "Berani ya sama Polisi ?" sambil melotot2 kalo ada orang yang mungkir2 atau nantangin polisi. Apa polisi cuman isa nyeret2 orang n nyiksa orang supaya ngaku kalo salah ?

Inget2 cerita lama, tambah jadi mangkel ama polisi. Mentang2 sok kuasa, malah masuk2 rumah orang sekarepe, nyolongin barang2 dengan dalih di sita... ehhh terakhire juga barang2 itu ga dibalikin. Apa bedae mbe maling2 yang dia tangkep ?

Duhhh sori... aku bener2 lagi ilfil mbe polisi. Ada ga yang punya pengalaman bagus ama polisi ? Wanna share with me ?

2 comment(s):

Hmm, di Indo masyarakat emoh deket2 sama polisi. Soalnya image polisi sudah bukan pengayom masyarakat. Ya maklum juga, salary mereka kecil sekali jika dibandingkan resiko yg harus mereka hadapi. Kerja keras / santai2 sama aja gajinya. Kalo udah cekak, waktunya The Tilang Show goes on ! Even dgn alasan tilang yg dibuat2.. *sigh*

By Anonymous jie, at 9:25 AM  

no komen deh.. barusan kena tilang belom ada seminggu gara-gara nglanggar rambu larangan baru yg tiba-tiba muncul dan tersembunyi gak ketok. :(

By Anonymous valens, at 2:34 PM  

Post a comment

<< Home