beatz d nadtz

Monday, December 11, 2006

3rd World Lion & Dragon Dance Championship

What a show ! Suangar ! kayak ketagihan gitu pengen liat liat dan liat lagi. aku suka sekali ama liong2nya. bagus2, cantik2 warnanya. Sayang, aku cuma sempat liong yang terakhir, dari Taipei. Warnanya cantik, perpaduang, ungu dan merah jingga, pawangnya si "na cha" (cewek, the one n only pawang ce). salto gitu nembus badan naga yang membentuk angka 8. aku suka barongsai yang merah putih. aku suka barongsai kuning emas putih, aku ya suka barongsai yang warna hitam.

Kemarin pagi liat ke ken park lagi. grup pertama n ketiga di diskualifikasi, ke2 grup itu sempat terjatuh dari atas tongga n ga bisa melanjutkan tariannya. aku juga sempet liat salah satu personel barongsai dance itu diperban di depan mataku. dee kayak pingin bisa main lagi gitu. Aku cuma sempat liat sampe barongsai ke 4 berakhir. Pas malaysia mau maju, aku udah harus pulang, panggilan tugasnya eren :( dan ternyata.... Malaysia adalah salah satu pemenang dari juara kembar kategori Barongsai Utara.

Oh yaaaa !!!
Barongsai tu ada 2 macam.
1. Barongsai Utara (Kilin)-> kostumnya berbulu2 panjang n halus gitu. shownya pake pawang gitu, yang megang bola api, trus ada adegan dewa maboknya. Aku paling suka grup dari taipei tuuuhhh soalnya pawangnya cewe :p. g ada lagi yang pake pawang ce selain dia. Tapi, barongsainya kurang aktif gitu. fokusnya di gerakan "na cha" (istilahku dw ini)
2. Barongsai Selatan -> kostumnya lebih megah. lebih cantik2 n anggun. pake tongga2 gitu. Asli membahayakan! soale isa jatoh dr tongga.

Kemarin sejauh yang aku liat tingkat kesulitan yang ada sekitar 10-13 gitu, trus nilainya seputar 7 - 9 lebih. Nilai sepuluh, nilai sempurna. G bakal ada yang bisa dapetin nilai itu. Nilai 10 cuman u/ Sang Kuasa ;)).

Pas lomba Barongsai Selatan, Berkali2 panitia woro2, spy g boleh pake blitz kalo mau motret. Tapi dasar manusia (dalam hal ini kebanyakan orang indo) megeli soroh ! g isa di kasi bahasa manusia kayaknya. Harus dengan kekerasan kah harus nurut ?!!! Udah dikasi pengertian, kalo blitz itu isa membahayakan konsentrasi n menyilaukan mata para penari di atas tonggak, tapi kok ya pancet ae ! Megeli ancenne.

Oh ya !!! Salut buat tim dari Indonesia yang dah berhasil jadi juarae Barongsai Selatan (juara kembar bersama tim dari Malaysia). KUUEREN PUOL penampilan kalian ^-^ CIA YOU !!!

0 comment(s):

Post a comment

<< Home